BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CAKRAWALA NUSANTARA

Tak Henti-Hentinya, Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan Gencar Sosialisasi Bahaya Karhutla

BANJARMASIN | Senin, (4/9/23) Babinsa jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, khususnya Koramil 02/Banjarmasin Selatan gencar melakukan sosialisasi kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau berkepanjangan.

Sosialisasi yang dilakukan adalah sebagai partisipasi nyata prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 1007/Banjarmasin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan kebakaran.

Babinsa Kelurahan Kelayan Selatan Peltu M. Ilba yang bertugas di Koramil 02/Banjarmasin Selatan melakukan sosialisasi yang mengarah tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla.

Peltu Ilba mengatakan sosialisasi Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar.

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan efektif dilakukan melalui komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan jajaran Koramil melalui babinsa di lapangan yang dinilai efektif mencegah kebakaran hutan.

Peltu M. Ilba menambahkan kampanye pencegahan pembakaran hutan dan lahan menggunakan sarana papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan karena dengan membakar hutan dapat menimbulkan polusi dan pelaku melanggar hukum yang dapat dipidana," ucap Peltu Ilba.


Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar